Saturday, January 13, 2018

Semua Anak adalah Bintang #7 Dokter Kecil

Karena beberapa kali, kami pernah mengunjungi dokter spesialis anak, Yasmine cukup paham dengan profesi ini.
Dia juga tidak pernah rewel, dan selalu memperhatikan apa yang dokter atau saya lakukan setiap yasmine check up saat sakit. Seperti saat dokter menggunakan stetoskop untuk mendengar denyut jantung, atau ketika saya menggunakan termometer untuk mengecek suhu tubuhnya.
Yasmine juga tidak menangis saat vaksinasi dengan bu bidan. Rasa penasarannya lebih kuat dibanding rasa sakit saat disuntik. :D
Karena suka memperhatikan, dia jadi suka play pretend menjadi seorang dokter. Seperti kemarin di rumah mbahnya, dia menyuruh saya untuk menjadi pasien dan tidur diatas kasur sementara dia sudah siap dengan stetoskop plastik mainannya.
Dia mulai "memeriksa" perut saya, berpura-pura mendengarkan dengan seksama, lalu dengan serius mengatakan bahwa saya terindikasi sakit perut karena ada "adek bayinya". :D
Setelah memeriksa saya kemudian dia mulai berimajinasi mengetik laptop di atas meja, dan menunjukan gambar di monitor khayalan kepada saya sambil bilang "itu adek bayi". :D
Masyaallah..
IIP
Ibu Profesional
Bunda Sayang
Semua Anak adalah Bintang