Tuesday, January 9, 2018

Semua Anak adalah Bintang #4 Si Juru Masak

Setelah membuat pizza beberapa hari yang lalu, Yasmine tampaknya jadi lebih semangat untuk turut serta "membantu" saya di dapur.
Sejak kemarin, dia ingin sekali membuat telur dadar sendiri. Karena melihat dia antusias memasak, akhirnya saya lupakan kerepotan yang mungkin akan ada selama proses masak bersamanya. jadilah, saya beri dia mangkuk kecil, telor mentah yang sudah dipecah dan diberi garam, lalu garpu untuk mengaduknya.
Di awal saya beri peralatan untuk mengocok telurnya, saya sudah sounding Yasmine agar hati-hati saat melakukannya. Dan ternyata.. Alhamdulillah, di mampu membuat kocokan yang sempurna tanpa tumpah loh.
Dua kali dia membantu saya mengocok dan memasak telor kemarin, dan dua kali juga dia makan telor hasil karyanya sendiri dengan lahap.

Pagi ini pun sama, dia meminta untuk membuat telor dadar lagi dan jugapancake. Yasmine bahkan dengan percaya diri menuang air ke adonan yang sedang diaduknya. 😊
Hari ini Yasmine sukses jadi juru masak 😃

chef yasmine

Alhamdulillah, adonannya terselamatkan setelah diguyur air 😅