Sunday, January 28, 2018

NHW #10 Kelas Matrikulasi Kordi

Sekarang ini saya diamanahi menjadi koordinator ibu profesional Semarang sebagai PJ desain, selain itu saya pun masih belajar di level 7 kelas Bunda Sayang Institut Ibu Profesional.
Saya sendiri adalah member Ibu Profesional yang berdomisili di kabupaten Pekalongan.

Sejauh ini, lebih dari satu tahun saya bergabung di komunitas Ibu Profesional saya belum pernah menemukan peserta lain yang saya kenal ataupun teman-teman masa lalu saya di SMA yang kini telah menjadi ibu. Disini, lebih banyak member yang berdomisili di Kota daripada Kabupaten.
Terkadang, ada juga teman yang bertanya kepada saya apa itu komunitas Ibu Profesional dan apa yang dipelajari disana. Tapi entah kenapa, hanya sedikit yang tergerak hatinya untuk ikut serta menimba ilmu di IIP ini. Padahal bagi saya pribadi, Ibu Profesional adalah salah satu wadah yang banyak mengalirkan ilmu Allah seputar keluarga dan parenting ke dalam gelas kosong pemikiran saya.

Keengganan untuk belajar ilmu parenting dan self enhancement bagi para ibu-ibu muda disekitar saya ini adalah tantangan. Mungkin, mereka memang belum tahu bahwa sebagai ibu, merekalah tonggak harapan peradaban bangsa ini. Mungkin mereka belum sadar, bahwa mereka membawa misi penting memperbaiki generasi selanjutnya.
Dan sekarang ini, tantangan yang sangat nyata adalah bagaimana mengajak mereka untuk ikut bergabung ke komunitas ini demi kebaikan masing-masing.

Selaras dengan bakat yang Allah instal ke ruh saya, salah satunya adalah potensi sebagai caretaker-kemampuan untuk melayani dan merawat serta potensi sebagai creator dan designer-kemampuan untuk menelurkan ide-ide kreatif dan membuat sesuatu. Saya pikir, saya bisa membuat beragam infografis untuk saya share di akun-akun media sosial saya, guna menjadi penyemangat teman-teman yang melihatnya.
Dan karena bakat pemberian inilah, Allah mempertemukan saya dengan komunitas Ibu Profesional dan mengamanahi saya sebagai PJ Desain.

Selanjutnya, dengan bakat dan ilmu yang diperoleh di komunitas Ibu Profesional, saya akan lebih sering menggunakannya untuk berbagi ilmu dengan cara menyenangkan. Berbagi ilmu, info, dan quote inspiratif dalam bentuk infografis yang bisa di share siapapu kapanpun.