Friday, January 12, 2018

Semua Anak adalah Bintang #6 Baby Traveller

Kamis kemarin kami ikut rombongan TK kakak sepupunya Yasmine field trip ke Semarang.
Ada tiga tempat wisata yang kami kunjungi. Pabrik Nissin di Ungaran, Masjid Agung Jawa Tengah, dan Bandara Ahmad Yani.
Ini kedua kali bagi Yasmine pergi wisata bersama rombongan besar. Sebelumnya kami pernah ke Guci, Tegal. Tapi itu saat Yasmine masih sangat kecil.
Selama mengikuti field trip, Yasmine tampak sangat menikmati sekali. Walaupun dia belum mengenal teman-temannya, dan hanya sesekali bertemu guru TK kakaknya, dia berani dan ercaya diri saat disuruh untuk ikut masuk ke dalam pabrik Nissin sendirian tanpa didampingi oleh saya.
Begitupun saat kami sampai di Masjid Agung, karena memang masjid adaah salah satu tempat favoritenya dia ga ragu untuk meng-eksplore lokasi bahkan sampai ke area imam. Dia bahkan memanggil dan mengajak saya untuk melihat jam besar di dekat tempat khutbah.
Pun saat di bandara, walaupun hanya sekilas melihat pesawat yang lepas landas dan mendarat, dia sudah sangat gembira.
Sampai hari ini saya bisa melihat binar dimatanya ketika Yasmine menceritakan pengalamannya mengikuti field trip kepada ayahnya.
Bolak-balik dia menceritakan pengalaman naik kereta, bis, dan saat melihat pesawat. Dia ceritakan dengan gayanya sendiri.
Masyaallah, si bayi kini telah menjadi seorang traveler. Semoga suatu saat kelak, Yasmine bisa melanglang buana mencari ilmu dan mentadabburi ciptaan Allah ya..





IIP
Ibu Profesional
Bunda Sayang
Semua Anal adalah Bintang