Monday, June 5, 2017

Tantangan hari ke #5; memakai sandal

Di hari kelima ini, komunikasi antar saya dengan Yasmine sudah berjalan cukup baik.
Yasmine juga semakin mudah diajak kerjasama merapikan mainan dll. Masih ada sedikit kendala sih dengan sikat gigi.

Selain itu, tadi pagi Yasmine dan saya sempat berjalan-jalan sebentar. Sebelum berangkat, saya menyuruhnya untuk memakai sandalnya sendiri. Yasmine ini, kalau membuka sandal sudah bisa, tapi kalau memakai sandal kadang masih perlu bantuan.

Kebetulan, sandal yang saya berikan bukan yang model slipper seperti biasanya, melainkan yang ada model penahan tumitnya. Jadi dia memiliki kendala saat makainya.
Bisa dibilang, Yasmine tipe anak yang agak kurang sabar. Kalau mengadapi kendala saat memakai sandal ataupun melepas baju, dia akan berteriak-teriak minta tolong.

Saya pun mencoba menyemangatinya dengan intonasi yang lembut. Kemudian setelah itu dia mencobanya lagi, saya pun akhirnya menawarkan bantuan ketika dia mulai terlihat frustasi karena kakinya belum bisa masuk juga kedalam sandalnya.

Alhamdulillah, dengan komunikasi yang produktif dan bantuan yang tidak tergesa-gesa diberikan saat anak sedang mencoba mengeksplor kemampuannya, akhirnya kakinya pun bisa masuk kedalam sandal.

Tampaknya saya harus fokus untuk melatih kesabarannya. 😊






#level1
#day5
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip