Thursday, November 23, 2017

Math around us

Waktu pertama kali saya tahu bahwa tantangan 10 hari di level #6 ini berhubungan dengan matematika alias math, saya agak jiper juga. Bisa ga sih saya, yang phobia Math ini menaklukannya? Bisa ga sih saya, yang luar biasa ga suka sama Math ini harus membuat permainan logika matematika untuk Yasmine?
Lalu, setelah membaca materi dan diskusi kelas, Alhamdulillah saya seperti dapat pencerahan, Aha! Moment lebih tepatnya.. Saya jadi terbuka lagi pikirannya, kalau ternyata Matematika bukan hanya sekedar deretan angka dan rumus yang membuat pusing kepala. Dan bahkan, matematika itu benar-benar ada loh disekeliling kita bahkan kita bersinggungan dengannya.
Permainan logika matematika untuk balita pun beragam caranya, lagi-lagi tidak melulu soal angka dan rumus. Azaib kan..
Bahkan, kalau diingat-ingat banyak permainan yang sudah pernah saya mainkan dengan Yasmine yang berhubungan dengan logika matematika.
Btw, saya akan menceritakan sedikit beberapa kegiatan kami berdua hari ini yang menggunakan matematika.
Pertama: saya membacakan Yasmine sebuah buku sementara dia menghitung jumlah buku dalam seri The 7 habits of a happy kids.
Lalu, agak siang kami bermain petak umpet di dalam rumah. Caranya adalah dengan menghitung 1-10
Kemudian, malam ini saya menggambarkan untuknya ibu dan anak bebek sambil bernyanyi "Five little ducks."
Kelihatannya sama sekali ga ada matematikanya ya?
Hehe, ternyata salah..semua itu berhubungan loh dengan Math.
IIP
KuliahBunSay
ILoveMath
MathAroundUs