Friday, November 24, 2017

Belajar Nama Bentuk

Hari ini saya tidak punya ide dan rencana untuk belajar matematika bersama Yasmine, karena orang-orang rumah sedang sangat sibuk mempersiapkan acara pengajian ibu2..
Dan saya sedikit kena imbasnya.
Walaupun tidak punya kesempatan untuk bermain dan belajar logika matematika, ada kejadian pagi ini yang sedikit bersinggungan dengan Math.
Jadi ceritanya, seperti hari-hari biasa, pagi tadi saya menjemur pakaian di samping rumah. Karena Yasmine ingin ikut membantu, saya ajak dia dan membiarkannya bermain disekitar halaman samping yang banyak terdapat batu-batu kali kecil dan besar.
Di sela-sela menjemur, saya amati Yasmine yang sedak duduk didekat sebuah batu berbentuk segitiga.
Saya spontan langsung memberitahu Yasmine, dan dia pun terlihat senang sambil mengamati dan memegang batu tersebut.
Kemudian saya pun melanjutkan aktifitas, tapi tidak lama kemudian Yasmine bergegas memanggil saya dan memperlihatkan sebuah batu lain sambil bilang "bulat" karena bentuk batu tersebut memang seperti lingkaran.
Wah, ternyata memang benar ya kalau Matematika itu ada di sekitar kita. Kadang menyatu dengan alam ciptaan-Nya.
Sebagai penutup hari, malam ini saya bacakan Yasmine buku Dora's Shape Adventure.
IIP
KuliahBunSay
ILoveMath
MathAroundUs