Sunday, November 5, 2017

Hari ke-10; Read Before Bed

Salah satu kebiasaan baik yang ingin saya tanamkan ke Yasmine adalah membaca sebelum tidur. Jadi, setiap malam didalam kamar saya pasti usahakan membacakan cerita atau membahas gambar-gambar didalam ensiklopedia bersama.
Hari ini ada 3 buku cerita yang saya bacakan untuk Yasmine. Untuk membuat dia tertarik dengan apa yang saya bacakan, biasanya saya menggunakan intonasi yang sesuai dan suara-suara lain untuk menambah efeknya. Seperti suara hewan, derap kuda, dll.
Buku yang saya bacakan malam ini adalah buku dari halo balita, cerita tentang pengalaman Nabi Muhammad Salallahu alaihi wasalam dan Abu Bakar Radiyallahuanhu saat bersembunyi di Gua Tsur dari kejaran kaum Quraisy dalam perjalanan hijrahnya ke Madinah.
Lalu ada cerita tentang Gubernur Abrahah yang inginl menghancurkan Ka'bah, namun atas kehendak Allah pasukannya justru hancur karena batu panas yang dilemparkan oleh sekumpulan burung.
Kemudian, ada buku tentang Nabi Sulaiman yang bisa mendengar dan berbicara bahasa semut.
Selain buku-buku itu, Yasmine dan saya juga membaca buku "Suara Apa Itu?" dari Rabbithole. Yasmine suka membuka halaman yang ada gambar Bis-nya. Mungkin karena dia juga suka nonton Tayo.
Alhamdulillah, hampir setiap malam di kamar sebelum tidur Yasmine pasti mengambil dan membuka buku. Walaupun kadang hanya sebentar, tapi tetap membahagiakan untuk saya.






IIP
Institut Ibu Profesional
Bunda Sayang
For Things to Change, I must Change First