Wednesday, July 19, 2017

Melatih Kemandirian #3

Setelah beberapa hari ini berlatih membereskan mainan, yasmine tampaknya mulai paham bagaimana konsep menyimpan barang dan bersih-bersih.
Kali ini, sepulang dari acara resepsi, saya menyuruhnya untuk meletakan jam tangan miliknya di rak. Kemudian, setelah saya cek ternyata dia menaruhnya tepat di tempatnya semula. Alhamdulillah, dia sudah mulai paham kalau barang setelah dipakai harus dikembalikan lagi pada tempatnya.
Selain itu, ada kejadian lucu juga sih. Tadi siang, saya memberikan segelas air untuk Yasmine, karena dia sudah bisa minum sendiri maka saya tinggal untuk mengerjakan hal lainnya. Tapi tidak lama kemudian, saya lihat dia berlari-lari mengambil sarung bersih milik ayahnya. Dan ternyata sarung tsb digunakan oleh Yasmine untuk mengelap air yang tumpah loh.