Friday, July 14, 2017

Melatih kemandirian #1

Ini hari pertama saya melatih kemandirian untuk Yasmine sebagai tugas kelas Bunsay; Game level 2 tantangan 10 hari.

Kemandirian yang akan saya latih selama sebulan ini adalah;
Minggu #1 ➡ merapikan mainan sebelum tidur
Minggu #2 ➡ menaruh sepatu/sandal di rak sepatu
Minggu #3 ➡ menggantung jaket/kerudung yang baru dipakai
Minggu #4 ➡ makan sendiri

Malam ini, saya mulai melatih kemandirian Yasmine dengan mengajaknya membereskan mainan sebelum dia tidur. Pertama-tama, saya mulai memberinya contoh bagaimana cara memasukan potongan puzzle yang berserakan ke dalam kotaknya. Kemudian, saya beri dia kesempatan untuk melakukannya sendiri.
Setelah semua potongan puzzle rapi, Yasmine langsung menaruhnya ditempat biasanya kotak tersebut disimpan.

Sebenarnya, Yasmine memang sudah tahu bagaimana cara merapikan mainannya, tapi masih harus sering dilatih karena terkadang dia lupa tempat menyimpannya.
Jadi saya akan lebih fokus memberi tahu tempat menyimpan kotak2 mainannya.

#level2
#bunsayiip
#melatihkemandirian
#tantangan10hari