Friday, February 16, 2018

Cerdas Finansial Hari ke #9

Bahasan cerdas finansial ini sebenarnya cukup berat untuk saya. Saya pun belum bisa melatih Yasmine untuk menabung.

Yang terus saya lakukan untuk Yasmine masih seputar mengenalkan dia pada tempat menyimpan uang, mengajarkan dia untuk bersabar saat kami belum bisa membelikan apa yang dia inginkan, dan mengajarkan ucapan syukur kepada Allah atas rezeki yang sudah diberikan.

Karena Yasmine terkadang belum bisa merespon ucapan saya atau pun suami, maka terkadang kami pikir dia belum terlalu paham.
Tapi ternyata, kemarin saat Yasmine dapat rezeki diberi uang 10ribu dari budenya dia pun langsung memberikan uang tsb kepada saya untuk disimpan. Dan tidak lupa mengucapkan terimakasih.

Huhu, ternyata saya masih sering meremehkan kemampuan anak ya.