Thursday, February 8, 2018

Cerdas Finansial hari ke-6

Hari ini saya dan Yasmine kerumah sepupunya Yasmine lagi. Seperti biasa, karena tetangga rumah memiliki mini market Yasmine pun meminta jajan lagi.

Kali ini saya membolehkan, dan memberi batasan lagi; hanya dua ribu rupiah. Tapi rupanya setelah dia jajan sendiri, kakak sepupunya yang baru saja pulang sekolah mengajaknya untuk jajan lagi. Aduuh.. akhirnya saya pun mencoba mengingatkan Yasmine kembali dengan jajanan yang baru saja dibelinya.

Selain itu, mbah kungnya hari ini membelikan Yasmine 2 batang coklat silverqueen. Saya pun menyuruhnya untuk berterimakasih. Mengucapkan syukur dan membagi coklatnya dengan kakak sepupunya.
Saat akan pulang ke rumah budenya pun memberikan uang, dan kemudian Yasmine saya ingatkan untuk menyimpannya di saku. Namun, karena bajunya Yasmine tidak memiliki saku, saya beritahu dia untuk menyimpannya di saku baju saya. :)