Friday, October 27, 2017

Hari kedua 😊

Hari ini ada beberapa buku yg saya bacakan untuk Yasmine dengan metode membaca keras-keras. Tetapi beberapa gagal, karena Yasmine langsung menutup bukunya dan meminta saya untuk diam.

Memang kalau dilihat sih, dia lebih suka membaca sendiri, mengamati gambar dalam buku, dan membolak-balik halaman.

Tampaknya saya harus lebih sering lagi membaca dengan suara keras untuk mengasah listening skillnya deh.

Buku pertama yang sya bacakan untuknya adalah buku "Who Will Dance with Little Mouse?" buku cerita berbahasa inggris, tapi saya tetap menceritakannya dengan bahasa Indonesia.

Yasmine lumayan suka buku ini karena didalamnya banyak terdapat gambar hewan. Selain itu, ada gerakan-gerakan tarian tikus yang bisa kami ikuti.
Buku kedua adalah salah satu dari tujuh judul seri  The 7 habits of happy kids by Sean Covey. Judul yang saya pilihkan adalah Lily dan Kue yang Tidak Enak.
Yasmine juga sudah beberapa kali membaca buku ini, dia suka meniru ekspresi anak-anak 7 Oaks Village saat memakan kue buatan Lily yang tidak enak.

Buku ini bagus loh ceritanya, didalam bukunya juga ada beberapa pertanyaan yang bisa kita ajukan kepada anak untuk mengasah daya pikir mereka.
Tapi, karena Yasmine masih terlalu kecil jadi saya skip pertanyaannya, dan lebih sering menanyakan seputar karakter saja.



Ibu Profesional
IIP
Kelas Bunda Sayang
For Things to Change, I must Change First.