Tuesday, April 24, 2018

Mendongeng hari ke-1

Bismillah

Hari pertama mendongeng ini, aku memilih membacakan untuk Yasmine sebuah kisah dari buku berjudul Nabi Yunus. Buku ini menceritakan tentang kisah nabi Yunus yang pergi meninggalkan kaumnya yang durhaka kepada Allah. Nabi Yunus merasa kesal, karena kaumnya menolak dakwahnya untuk men-Tauhid-kan Allah.
Akhirnya, beliau pun pergi meninggalkan kaumnya. Nabi Yunus pergi ke dermaga dan menaiki sebuah kapal yang muatannya penuh. Sementara itu negerinya diliputi oleh awan tebal dan hitam, yang merupakan adzab dari Allah. Demi melihat bahwa adzab Allah sudah dekat dan nyata, kaum nabi Yunus pun sadar dan bertobat. Namun telat, Nabi Yunus sudah pergi menaiki kapal tersebut.

Kisah Nabi Yunus adalah salah satu kisah yang cukup sering aku bacakan untuk Yasmine. Biasanya, selain membaca text saya akan menambahkan beberapa kalimat dari saya sendiri untuk membuat Yasmine lebih paham.

Bercerita tentang kisah-kisah nabi untuk Yasmine bagiku gampang-gampang susah. Dalam bercerita biasanya aku merubah suara dan menggunakan gesture tubuh untuk membuat Yasmine tertarik.


#tantangan10hari
#level10
#KuliahBunsayIIP
#GrabYourImagination